Cara Membuat Wifi di Windows 7 Agar Dapat Dideteksi di Android

Kali ini saya akan berbagi cara membuat wifi di windows 7 agar dapat dideteksi di Android.Kendala akan kita temui pada saat kita membuat wifi di windows 7 tapi di hp android kita tidak mendeteksi wifi tersebut ada sehingga kita bingung harus bagaimana.Itu mungkin karena kita membuat wifi dengan software bawaan windows 7 yaitu adhoc.Karena sistem adhoc itu peer to peer hanya mendukung perangkat tertentu saja.Kemarin saya coba membuat wifi menggunakan adhoc ternyata di hp android saya Xperia Mini tidak dapat mendeteksinya,lalu saya mencari di google akhirnya ketemu namanya Virtual Router Manager.
Cara penggunaannya cukup mudah,ikuti saya.

Pertama kita harus mendownload VirtualRouter
http://virtualrouter.codeplex.com/

Kemudian install software tersebut hingga selesai,lalu jalankan.
Kita akan menemui tampilan seperti berikut.Tampilan awal dari Virtual Router Manager.


Isikan network namenya,password,dan pilih jaringan internet yang kita pakai sesuai dengan yang kita inginkan.Dibagian network namenya saya isikan dengan nama blog ini pintar-net.blogspot.com dengan password 12345678 dan koneksi internet yang saya pakai di laptop saya yaitu inet.Setelah di isi semuanya kli tombol "Start VIrtual Router".Jika berhasil maka tombolnya akan menjadi "Stop Virtual Router" menandakan sudah jalan.


Kemudian saya coba hidupkan wifi di hp android saya,mulai mencari dan ternyata dapat mendeteksinya.Lalu saya koneksikan ke Virtual Router Manager dan akhirnya masuk kedalam daftarnya.Untuk berhenti berbagi koneksi internet melalui wifi tinggal klik "Stop Virtual Router"


Mudahkan caranya...selamat mencoba. :)

. Bookmark the permalink.

2 Responses to Cara Membuat Wifi di Windows 7 Agar Dapat Dideteksi di Android

  1. Anonim says:

    gan kok ane gak bisa ya.? apa harus koneksinya speedy? soalnya ane pakai modem USB
    tulisannya malah kaya gini =>the group or resource is not in the correct state to perform the requested operations

  2. kalo buat windows phone bagaimana? tolong kasih tau dong. Makasih :)

Leave a Reply

Tanggapan Anda