Penyuluhan Bahaya Narkoba

Maaf kalau tulisan ini agak melenceng dari topik yang lainnya,saya hanya ingin generasi muda bangsa Indonesia bebas dari yang namanya narkoba dan membangun negara ini agar lebih maju lagi.
Tadi di sekolah saya SMA N 13 Medan ada penyuluhan tentang bahaya narkoba.Dari penyuluhan ini saya mendapatkan banyak pengetahuan tentang betapa bahayanya narkoba.

Banyak sekali sekarang yang sudah terjerumus salah satunya pelajar Indonesia.Kurangnya akan pengetahuan tentang narkoba membuat mereka gampang terjerumus kedalamnya dari rayuan-rayuan manis para bandar narkoba.Setelah mencoba-coba akhirnya mereka akan selalu ketergantungan pada barang haram ini dan apapun akan dilakukan untuk mendapatkannya.
Sebaiknya langsung kita bahas saja apa itu narkoba hanya ringkasan saja untuk lebih lengkapnya silahkan dicari sendiri.


Apa itu narkoba?
Narkoba adalah suatu zat atau obat yang mampu merubah keadaaan seseorang dengan sangat singkat.Biasanya digunakan untuk keperluan medis,jika disalahgunakan dan dikonsumsi secara berlebihan akan merusak sistem pusat syaraf otak.
1.Nar = Narkotika
  • Ganja
  • Morpin
  • Heroin

2.Ko = Psykotropika
  • Ekstasi
  • Sabu
  • Pil Koplo

3.Ba = Bahan Adiktif
  • Rokok
  • Miras
  • Lem Cair
Yang lebih bahaya adalah lem cair seperti lem cap kambing atau sejenisnya.Akibat yang ditimbulkannya sangat mengerikan yaitu akan merasakan gatal yang tidak biasa di hidung ditahan rasanya ingin menggaruk saja.Tidak boleh digaruk maupun dipencet karena terinfeksi jika dipencet maka yang akan keluar bukan kotoran lendir hidung tetapi darah kotor dan nanah yang mengeluarkan bau yang sangat busuk.Orang yang sering menggunakan lem cair, kita sebut saja "ngelem" akan selalu ketergantungan jika berkepanjangan akan mengakibatkan kematian.

Hati-hati bagi teman-teman semua karena orang yang sudah terkena narkoba dia tidak mau hancur sendirian.Dia akan mencari teman sebanyak-banyaknya.
Maka dari itu selamatkanlah dirimu,keluargamu,dan kemudian teman-temanmu.Jangan sampai terjerumus kedalamnya karena kalau sekali terjerumus akan sulit keluar darinya.

Oh ya tadi juga dibagikan Sertifikat,Buku,dan juga kartu relawan anti narkoba harganya hanya Rp 10.000 tidak masalahkan.Berhubung kamera hp saya rusak,saya ambil foto melalui kamera hp teman saya.

Screenshot


Hanya ini yang bisa saya sampaikan lebih dan kurang saya mohon maaf dan kepada Allah saya meminta ampun.


This entry was posted in . Bookmark the permalink.

3 Responses to Penyuluhan Bahaya Narkoba

  1. jangan coba tuk menyentuh benda haram itu gan... nyesel loo

  2. yoi bro jangan pernah mencoba barang haram ini.Masih banyak hal yang berguna yang dapat kita lakukan.

  3. mantab,, jgn pernah sekalipun tergoda dgn barang yg atu ini

Leave a Reply

Tanggapan Anda